Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini terwujud keinginan dan harapan kita semua. Aamiin.

Sabtu, 10 Desember 2011

TRAINER, ASSESOR, ATAU PESERTA PKG

Berpose di depan kamera hp Nokia C5, dari kiri ke kanan : Bapak Ateng Jaelani, S.Pd.SD (Guru SDN 018 Tanjung Palas), Bapak Nanang Jahari (Pengawas SD), Bapak Sugeng Arianto, S.Pd. (Pengawas SMP), dan Ibu Rabiatul Kiptiah, S.Pd. (Guru SMPN 3 Tanjung Palas). Di saat menanti pembetulan kesalahan jumlah uang yang dibagikan Panitia dengan jumlah uang yang tertera pada kwitansi berbeda. Inilah kesempatannya untuk mengambil gambar. Sayang sekali Bapak Sugiyanto, S.Pd.SD (Kepala SDN 018 Tanjung Palas) mengambil posisi sebagai pengambil gambar sehingga tidak tampak ikut berpose.
Training of Trainer (ToT) Assesor Penilaian Kinerja Guru yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Timur berlangsung dari tanggal 5 s/d 9 Desember 2011 di hotel Bintang Balikpapan diikiuti sebanyak 100 peserta masing masing berasal dari:
1. Dinas Pendidikan Kabupaten Pasir, 43 orang.
2. Dinas Pendidikan Kabupaten Penajam Paser Utara, 30 orang.
3. Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, 6 orang.
4. Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, 6 orang.
5. Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, 6 orang.
6. Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, 6 orang.
7. Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, 6 orang.
8. Dinas Pendidikan Kota Tarakan, 7 orang.
Meskipun "Sertifikat ToT" belum dibagikan kepada peserta ketika kegiatan berakhir, Ketua Panitia Penyelenggara, Ibu Pertiwi Citra Wahyuni yang biasa dipanggil dengan sebutan Ibu Citra mengumumkan bahwa kelulusan ToT dibedakan menjadi 3 kategori yaitu :
1). Lulus sebagai peserta,
2). Lulus sebagai assesor, dan
3). Lulus sebagai trainer & assesor.
Acara syukuranpun digelar oleh peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan di cafe lesehan jaraknya 500 meter dari hotel Bintang. Menu utama yang dipesan adalah Burger dan minum juice apokat serta susu jahe boleh tambah kopi, milo, atau kesukaan masing masing.
Di koordinat 1º16’32.32” S 116º49’22.78” E ini semakin malam terasa hangat, dan di sela-sela menunggu menu yang disajikan alhamdulillah GPS dari hp Nokia C5 dapat diaktifkan. "Malam ini adalah malam terakhir saya berada di Balikpapan, selamat tinggal sampai jumpa di lain kesempatan ... " kata salah seorang peserta dari Dinas Kabupaten Bulungan dalam hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar