Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini terwujud keinginan dan harapan kita semua. Aamiin.

Kamis, 18 Juli 2013

VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA NUPTK

Pemberitahuan yang ditempel pada papan pengumuman di latar depan Kantor Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) sebagaimana tampak dalam artikel blog ini disampaikan oleh Tim NUPTK 2013
Dengan adanya pemberitahuan tersebut maka Kepala Sekolah akhirnya menemukan situs tentang PADAMU NEGERI di internet. 
PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
Meskipun tidak tercantum di dalam Pemberitahuan perilah alamat situs PADAMU NEGERI namun ternyata Google engine dapat membantu menemukannya yaitu http://padamu.kemdikbud.go.id. (klik untuk langsung menuju situs/web).
Selanjutnya kini masing masing sekolah melalui operator/admin di sekolah mengunduh formulir VerVal dari situs PADAMU NEGERI yang kemudian diisi oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di sekolah. Formulir tersebut setelah diisi diserahkan pada Admin Dinas Pendidikan Kabupaten untuk mendapatkan tanda bukti VerVal LV.1. yang berisi UserID dan Kode Aktifasi masing masing PTK.
Bagaimana kelanjutannya, silahkan unduh/download Panduan Padamu (klik DI SINI). [Sugeng].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar