Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini terwujud keinginan dan harapan kita semua. Aamiin.

Jumat, 11 November 2011

MGMP DI SMPN 2 PESO HILIR

Bapak Heryanto, M.Pd. seorang pengawas manajerial dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan didampingi oleh Bapak Sugeng Arianto, S.Pd. sekretaris Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) SMP/MTs berangkat dari dermaga Tanjung Selor menuju ke desa Long Tungu dengan kendaraan spitbud yang dijalankan oleh seorang motoris terkenal dengan panggilan Pak Babak.
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di SMP Negeri 2 Peso Hilir diawali dengan penjelasan oleh Instruktur/Nara sumber bahwa kegiatannya akan berlangsung selama 8 jam yaitu jam 08.00 s/d 16.00
Bapak Y. Iring Tingai, A.Ma.Pd. selaku Kepala Sekolah ikut pula sebagai peserta duduk di depan dekat pintu masuk ruang MGMP sementara peserta yang lain dengan seriusnya mendengarkan penjelasan penjelasan yang disampaikan oleh nara sumber.
Awalnya nara sumber menjelaskan tentang KKM, selanjutnya berturut-turut : Rincian Pekan Efektiv, Program Semester, Silabus, RPP, Analisis Hasil Evaluasi dan Tindak Lanjut diakhiri dengan penjelasan tentang Instrumen Supervisi.
 Tepat pukul 16.00 Bapak Kepala Sekolah menutup acara/kegiatan MGMP dengan harapan semoga wawasan dan pengetahuan guru bertambah dan menjadi modal peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas mulia "mencerdaskan kehidupan bangsa".

1 komentar: