Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini terwujud keinginan dan harapan kita semua. Aamiin.

Kamis, 30 Januari 2014

PENGETIKAN HURUF ARABIC PADA KOMPUTER/LAPTOP

Buku Saku PANDUAN PENGETIKAN HURUF ARABIC yang disusun oleh Sugeng Arianto, S.Pd. ini menjelaskan tentang bagaimana cara mengetik huruf arabic pada komputer atau laptop tanpa menggunakan software tambahan. Pengetikan bisa langsung pada Microsoft Word melalui dua cara yaitu cara pertama menggunakan teknik penyisipan simbol (Insert symbol) dan cara kedua adalah dengan melakukan pengaturan bahasa keyboard. Pembaca bisa memilih sendiri cara dan teknik sesuai keperluan dan kesenangan pribadi masing masing.
Panduan Pengetikan Huruf Arabic tersebut disusun dengan tujuan untuk memudahkan Guru Pendidikan Agama Islam dalam mengetik materi atau pembuatan soal-soal ujian berhuruf Arab sehingga buku saku setebal 29 halaman tersebut sangat tepat untuk dipelajari dan diterapkan di sekolah tempat Guru Pendidikan Agama Islam bertugas. Bentuknya yang mungil berukuran 10 cm x 14 cm mudah dibawa ke mana saja dan dibaca di manapun. 
Bagi terutama Guru Pendidikan Agama Islam yang berminat untuk memiliki Buku Saku tersebut silakan download gratis (tidak dipungut biaya) di SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar