Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini terwujud keinginan dan harapan kita semua. Aamiin.

Senin, 01 Oktober 2012

Workshop Hasil EDS dan MSPD

Kegiatan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) online telah bisa dikatakan selesai pada akhir bulan September 2012. Hasil EDS sekolah-sekolah binaan di wilayah Kabupaten Bulungan yang seluruhnya berjumlah 50 sekolah itu telah berhasil diupload pada web http://e-eds.kemdikbud.go.id oleh para pengawas pembina EDS maupun oleh pendamping pengawas. Tugas selanjutnya bagi sekolah yang telah melaksanakan EDS online adalah menyusun PROFIL MUTU SEKOLAH dan bagi pengawas pembina EDS adalah melakukan pemetaan profil mutu sekolah. Untuk itulah maka para pengawas pembina EDS beserta para pendamping pengawas di seluruh kabupaten di wilayah Kalimantan Timur diundang untuk mengikuti Workshop Hasil EDS dan MSPD di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Samarinda tanggal 28 September s/d 30 September 2012.
Inilah Sugeng Arianto, S.Pd. yang biasa dipanggil dengan sebutan pak SUGENG beserta 4 orang pengawas pembina EDS dari Bulungan lainnya dalam satu spit berangkat menuju Tarakan pada tanggal 27 September 2012. Kehadiran mereka disamping untuk mengikuti Workshop Hasil EDS dan MSPD juga siap melaporkan banyak hal yang berkaitan dengan pelaksanaan EDS online di Kabupaten Bulungan.
Bapak Wahyuni dengan panggilan akrabnya pak Wai menjelaskan cara menyusun profil mutu sekolah pada peserta Workshop sementara seorang peserta yang duduk di sab kedua dari depan masih sibuk dan asyik dengan facebooknya. Maksud hati ingin memanfaatkan hotspot gratis dari LPMP, semoga saja penjelasan pak Wai bisa dimengerti oleh semua peserta.
Pak Hary sempat mengingatkan kepada peserta agar web yang dibuka hanyalah web e-eds bukan yang lain. Akhirnya pak Hary menginformasikan kepada peserta Workshop daftar akun semua sekolah di masing masing kabupaten yang diberikan kepada salah seorang pengawas yang mewakili.
Akhirnya pak SUGENG mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah dibekali teknik atau cara mengobati sakit dan kelemahan sekolah. Ingat pesan Pak Wai sebagai dokter EDS di tempat tugas masing masing berkewajiban mengobati sekolah-sekolah yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar