Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini terwujud keinginan dan harapan kita semua. Aamiin.

Rabu, 30 Mei 2012

DIKLAT PENGUATAN AKADEMIK PENGAWAS SEKOLAH

Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan pada tahun 2012 ini mengirimkan 20 orang pengawas dari jenjang TK/SD, SMP dan SMA/SMK untuk mengikuti Diklat Penguatan Akademik Pengawas Sekolah In Service Learning 1 di Hotel TOWN HOUSE Balikpapan.
Kegiatan Diklat berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 28 Mei 2012 diikuti oleh peserta pengawas dari Dinas Pendidikan seluruh Kabupaten di Kalimantan Timur kecuali : Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Tanah Tidung (KTT), dan Kota Tarakan.
Tujuan kegiatan diklat adalah :
  1. Meningkatkan kemampuan dalam Pengembangan pendidikan karakter bangsa, Sistem Penilaian Kinerja (PK) Pengawas Sekolah, Supervisi Manajerial, Supervisi akademik, Strategi Pendampingan Program Induksi guru pemula, Evaluasi Penddikan (Peniaian Kinerja KS dan Guru, Penilaian hasil belajar), Strategi Pembimbingan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dan Kepala Sekolah/Madrasah, dan Penelitian Tindakan Sekolah.
  2. Mengembangkan paradigma baru kepengawasan sehingga mampu membimbing Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran berbasis karakter yang dapat menumbuhkembangkan peserta didik untuk berpikir kritis, kreatif, inovatif, dan mampu memecahkan masalah serta membina Kepala Sekolah dalam pengelolaan sekolah.
  3. Memberikan bekal dalam menyusun Rencana Kepengawasan pada tahap On The Job Learning selama 3 (tiga) bulan.
Peserta dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok pertama menempati ruang kelas A dan kelompok kedua menempati ruang kelas B. Semua peserta dari Kabupaten Bulungan menempati ruang kelas B. Penyaji materi untuk kelas B adalah : Ibu Dra. Shrie Laksmi Saraswati, M.Pd., Bapak Abdul Kodir, M.Pd., dan Bapak Yoki Ariyana, MT.
 Semoga tujuan yang mulia ini bisa tercapai, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar